Kubu Anies-Sandi Yakin Ahok-Djarot Kalah Tanpa Ampun


Tim pemenangan pasangan calon gubernur DKI Jakarta nomor, Anies Baswedan dan Sandiaga Uno optimistis jagoannya bisa mengalahkan pasangan calon petahana Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok dan Djarot Saiful Hidayat tanpa perlawanan.
"Ahok itu bukan momok lagi, dia didiemin juga kalah," ujar Syarif, salah seorang anggota tim pemenangan Anies-Sandi kepada Rimanews, hari ini.
 
Keyakinan kubu Anies-Sandi ini dilatarbelakangi status Ahok yang kini sudah menjadi terdakwa dalam kasus penistaan agama akibat pernyataannya mengutip Surat Al Maidah ayat 51 di kepulauan Seribu, beberapa waktu lalu.
Kasus yang melilit Ahok diyakini berbanding luruh dengan tingkat keterpilihan Ahok yang maju kembali pada pemilihan gubernur Februari mendatang.
Menurut Syarif, masalah penistaan agama secara langsung telah mempengaruhi persepsi publik terhadap Ahok. Selain itu, dia meyakini banyak warga di kelas menengah ke bawah yang mengeluhkan kerja Ahok selama memimpin Jakarta.
"Meski secara performa ada juga warga yang menyatakan Ahok berhasil. Namun, kami yakin barisan sakit hati akan mempengaruhi kemenangan Ahok," ungkap dia.
Sejauh ini, sambung dia, Anies-Sandi telah mempersiapkan program jitu sebagai strategi untuk menagalahkan calon petahana. Salah satunya adalah program penanganan banjir kiriman dan banjir lokal yang sejauh ini menjadi persoalan serius, dan salah penanganan di tangan Ahok.
"Ini juga yang akan kami jadiakan program 100 hari kerja Anies-Sandi ketika terpilih. Karena selama ini Ahok salah besar dengan membuang air dari hulu sungai langsung ke laut," terang politisi Partai Gerindra itu. [beritaislam24h.net / rnc]
 
loading...

Subscribe to receive free email updates: