Ini Penampakan Pelaku Pembunuhan Pulomas yang Masih Buron


Pihak kepolisian masih terus mengejar salah satu pelaku pembunuhan di sebuah rumah di Pulomas Utara Nomor 7A, Pulogadung, Jakarta Timur, yang buron dan kini masuk daftar pencarian orang (DPO).
Pelaku tersebut bernama Pius Pane alias Yus Pane. Polda Metro Jaya pun menyebarkan foto DPO Yus yang memiliki bekas luka di pipi.
"Pelaku dengan ciri-ciri kulit sawo matang, lalu ada bekas luka di pipi dan atas nama Ridwan Situros," Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat (30/12/2016).
Pihak kepolisian meminta masyarakat segera melaporkan jika melihat dan berhati-hati terhadap pelaku tersebut.
 
 
"Jangan pernah menangkap buronan sendirian. Jika memiliki informasi buronan ini, silakan hubungi pihak kepolisian setempat," katanya.
 
Sebelumnya, keberadaan Yus sudah dikantongi pihak kepolisian. Keberadaan Yus terdeteksi di daerah pinggiran Jakarta. "Belum tertangkap. Tapi, satu pelaku sudah kita deteksi keberadaannya yang berada di pinggir Jakarta. Mudah-mudahan tertangkap," ujar Argo.
Sementara itu, menurut Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M Iriawan, Yus Pane berperan aktif dalam aksi perampok tersebut. Ia merupakan “wakil kapten” Ramlan Butar-Butar yang tewas saat penangkapan. Saat merampok rumah milik Dodi Triono, Yus melakukan kekerasan terhadap korban Diona (16) dengan memaksanya keluar dari dalam kamar hingga dipukul menggunakan senpi.
"Yus itu kedua setelah kapten Ramlan Butar-Butar. Dari rekaman CCTV yang ada, di menyeret alm Diona (16) dari kamarnya keluar," ujar Iriawan, Kamis 29 Desember 2016. [beritaislam24h.net / okz]
 
loading...

Subscribe to receive free email updates: