Seruan Hai’ah Kibarul Ulama Saudi Arabia Terkait Pembantaian Rezim Assad di Aleppo, Suriah


Sekretariat Jenderal Haiah Kibarul Ulama Kerajaan Saudi Arabia menyesalkan ketidakmampuan dunia international dalam menyikapi pembantaian yang dilakukan oleh Rezim Suriah yang biadab terhadap warga sipil yang lemah, anak-anak, orang tua, dan wanita di Aleppo. Yang mana itu semua telah didengar dan disaksikan di seluruh dunia.
Pemerintah Rezim Suriah telah melakukan kejahatan-kejahatan yang sangat keji, tidak ada bandingannya dalam perjalanan sejarah masa kini. Mayat-mayat bergelimpangan di sepanjang jalan dan di bawah reruntuhan gedung-gedung/bangunan yang telah hancur. Sementara serangan dan gempuran yang merenggut nyawa terus berlangsung di semua tempat, bahkan mengenai pula tempat-tempat ibadah dan rumah sakit-rumah sakit. Ketika masyarakat dunia international tidak berdaya atau tidak berfungsi memberikan keputusan apa pun dalam menghentikan kejahatan ini.
Haiah Kibarul Ulama menegaskan, bahwa dunia saat ini harus menetapkan perjanjian yang penuh keadilan, yang ditaati oleh semua pihak. Tidak diperkecualikan satu negara pun di dunia, baik negara kecil maupun negara besar, negara kuat maupun lemah, negara berkembang maupun negara maju. Demi menjaga hak dan darah, yang membantu semua pihak mendapatkan kedamaian dan ketenangan. Maka wajib atas masyarakat dunia international untuk menyambut seruan international dan panggilan nurani kemanusiaan. Demi menghentikan perang yang penuh kezhaliman dan mengadili rezim jahat ini.
 
Haiah Kibarul Ulama juga mengajak seluruh elemen Dunia Islam, baik negara, organisasi, yayasan/lembaga, untuk membela kepentingan-kepentingan dunia Islam dan membela hak-haknya dengan segala kemampuan.
Allah sebagai penolong dan pembela kita, selama kita mau berpegang teguh dengan tali (agama)-Nya yang kokoh dan kita berpegang pada agama-Nya yang lurus. Senantiasa kita meminta kepada-Nya yang menghilangkan segala bencana dari umat ini, melindungi darah kaum muslimin dan semua pihak yang terzhalimi di dunia. Dan kita memohon tersebarnya keadilan dan kedamaian di seluruh penjuru bumi. Dan sesungguhnya Allah maha pemberi petunjuk ke jalan yang lurus.
Transkrip Lengkap :
الأمانة العامة لهيئة كبار العلماء تستنكر حالة العجز الدولي تجاه المجازر في حلب
الرياض 14 ربيع الأول 1438 هـ الموافق 13 ديسمبر 2016 م واس استنكرت الأمانة العامة لهيئة كبار العلماء حالة العجز الدولي تجاه المجازر التي ينفذها النظام السوري المجرم بحق المدنيين العزل من أطفال وشيوخ ونساء في حلب المنكوبة على مرأى ومسمع من العالم أجمع.
وقالت في بيانها الصادر اليوم: إن النظام السوري المجرم ارتكب أبشع الجرائم بما لا يعرف له في التاريخ المعاصر مثالا، حيث جثث القتلى تملأ الشوارع وتحت أنقاض الأبنية المدمرة مع استمرار القصف الهمجي الذي يحصد الأرواح في كل مكان؛ حتى في أماكن العبادة والمستشفيات ، في حين يقف المجتمع الدولي عاجزا أو معطلا عن اتخاذ أي قرار يردع آلة الإجرام.
وأكدت أن عالم اليوم يحتاج إلى المواثيق العادلة التي يخضع لها الجميع، ولا يستثنى منها أحد من دول العالم كله، صغيره وكبيره، قويه وضعيفه، ناميه ومتقدمه؛ حتى تصان الحقوق والدماء، ويسعد الجميع بالسلام والاطمئنان، فيجب على المجتمع الدولي أن يتجاوب مع نداءات العالم وصوت ضمير الإنسانية لإيقاف هذه الحرب الظالمة ومحاسبة المجرمين.
وأهابت الأمانة العامة لهيئة كبار العلماء بالعالم الإسلامي بدوله ومنظماته ومؤسساته أن ينتصر لقضاياه وأن يقف بكل طاقاته مع حقوقه، والله عز وجل ناصرنا ومدافع عنا ما اعتصمنا بحبله المتين وتمسكنا بدينه القويم ، سائلة الله تعالى أن يكشف الغمة عن الأمة، وأن يحقن دماء المسلمين وكل المظلومين في العالم وأن ينشر العدل والسلام في عموم الأرض ، والله الهادي إلى سواء السبيل.
[beritaislam24h.net / mtc]
 
loading...

Subscribe to receive free email updates: