Raja Salman Lirik Investasi Pariwisata, Inilah Pulau yang Pilih

Raja Saudi Salman bin Abdulazis Al Saud akan melakukan kunjungan kenegaraan di Indonesia. Menteri Parwisata Arief Yahya mengatakan, saat di Indonesia nanti, Salman juga siap menanam investasi cukup besar di sektor pariwisata. Daerah yang sudah diliriknya yaitu, Mandeh Sumatera Barat dan Belitung.



“Mandeh, dan Sumatera Barat adalah destinasi yang kita proyeksikan menjadi wisata halal, selain Lombok dan Aceh,” kata Arief dalam keterangan tertulis.

Salman tidak hanya menemui Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta. Sesuai rencana, Salman akan berlibur ke Bali usai menyelesaikan kunjungan kenegaraan di Indonesia. Dia berencana membawa rombongannya sebanyak 1.500 orang ke Pulau Dewata.

Kunjungan dimulai sejak 1 Maret 2017. Selama tiga hari, Salman melakukan kunjungan kenegaraan resmi. Sisanya, dia akan berlibur ke Bali selama enam hari.
"Jumlah rombongannya pun tidak tanggung-tanggung, mencapai 1.500 orang, termasuk di dalamnya 10 menteri dan 25 pangeran,” ujar Wakil Menteri Luar Negeri Abdurrahman Mohammad Fachir usai rapat terbatas mempersiapkan kunjungan tersebut.

Fachir mengatakan, hal ini akan berimbas positif pada pariwisata Indonesia. Bali sebagai destinasi liburan pilihan raja yang berpengaruh di Timur Tengah itu, kata Fachir, akan meningkatkan pariwisata dan menjadi pemberitaan banyak media.

"Itu promosi luar biasa. Sangat bagus untuk pariwisata Indonesia," tutur Fachir.



Keindahan Bali, kata Fachir, diakui oleh dunia internasional. Bahkan tahun ini, Pulau Dewata dinobatkan sebagai pulau terbaik di dunia oleh DestinAsian Readers Choice Award (RCA) 2017 yang bermarkas di Singapura.

Keunikan adat dan budaya, keramahan manusianya, keindahan alamnya, kuliner dan ekspektasi terhadap destinasi di Bali, dinilai yang terbaik di muka bumi ini.

Termasuk wisata bulan madu. Youku Travel and Sina Travel, Double Platform Big Data, sudah menyematkan Bali sebagai The Best Honeymoon Destination 2016.

Aktivitas liburan sejumlah selebritis dunia, seperti Christina Aguilera dan Jordan Bratman sempat berbulan madu ke Pulau Dewata pada Desember 2005. Bintang pop dunia itu menyewa sebuah vila pribadi di Jimbaran. Keduanya pun sempat bermain dan menikmati pesona matahari tenggelam di Jimbaran.

Setelah itu, ada Ashton Kutcher dan Milan Kunis. Pasangan itu berbulan madu di Bali pada Agustus 2012. Nusa Dua menjadi pilihan mereka untuk mengabiskan waktu bulan madunya.

Pasangan lainnya, Ashlee Simpson dan Evan Ross juga bulan madu ke Bali. Setelah melangsungkan pernikahan pada 31 Agustus 2014, keduanya langsung terbang ke Indonesia untuk menikmati bulan madu eksklusif di Pulau Dewata Bali.

Sementara pada Maret 2016 lalu, artis top Taiwan, Nicky Wu dan Cecilia Liu juga ikutan bulan madu di Bali. Sedangkan yang terbaru, Rain dan Kim Tae Hee berbulan madu di Pulau Dewata sejak Minggu, 22 Januari 2017.

Tak hanya selebriti dunia yang melirik Bali untuk dijadikan destinasi bulan madu. Sepanjang 2016, sedikitnya 100 pasangan China juga ikut melakukan pesta nikah di Bali, Indonesia. Selain itu, tidak sedikit warga Saudi dan dari negara timur tengah lainnya berbulan madu di Bali.

"Itu membuat Bali terkenal. Kebetulan, Indonesia punya semua yang diinginkan wisman Saudi. Warna hijau dan biru ada di sini. Biru diwakili pantai, dan hijau diwakili hutan serta pegunungan. Itulah yang menjadikan Indonesia menarik di mata masyarakat Timur Tengah,” ucapnya. [cnn/MMC]
loading...

Subscribe to receive free email updates: