KH Said Aqil: Warga NU Tak akan Memilih Ahok



JAKARTA - ‎Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) KH Said Aqil Siroj mengatakan, sebagai petahana pada gelaran Pilgub DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan mengalami kerugian yang besar lantaran bersitegang dengan Ketua Umum MUI, KH Ma'ruf Amin, yang juga Rais Aam PBNU.
Kiai Said memastikan bahwa tindakan Ahok dan kuasa hukumnya terhadap KH Ma'aruf Amin di persidangan kasus penodaan agama akan membuat warga NU menarik dukungannnya untuk calon gubernur nomor urut dua tersebut.

"Nanti yang rugi Ahok sendiri. Masyarakat NU yang di DKI tak akan memilih dia," tegas Kiai Said di Jakarta, Kamis 2 Februari 2017.
Menurut Kiai Said, Ahok telah membuat kesalahan lantaran memojokkan KH Ma'aruf Amin yang dihadirkan sebagai saksi dalam persidangan dirinya itu. Tindakan Ahok dan kuasa hukumnya itu tentu memantik kemarahan dari warga Nahdliyin.
"Semua warga NU tersinggung, malah ada yang emosi," tandasnya.
Seperti diketahui, Ahok sendiri sudah mengakui kesalahannya dan meminta maaf atas tindakannya di persidangan. KH Ma'aruf Amin pun telah memaafkan Ahok.
(fas)

sumber : news.okezone.com
loading...

Subscribe to receive free email updates: