Polda Metro Usut Tuntas Situs Hoax Sewordcom, Artikel Hoax Langsung Dihapus?

Kasus artikel hoax berjudul 'Bukti Anies Jatuh Dalam Kubangan Setan' di situs seword.com telah dilaporkan ke Polda Metro Jaya, pada Jumat 17 Februari 2017.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan, laporan tersebut telah diterima dan polisi akan melakukan mengusut tuntas kasus tersebut.


"Nanti kita laksanakan lidik (penyelidikan)," katanya kepada Okezone, Sabtu (18/2/2017).

Sekadar diketahui, LBH Perindo melaporkan seword.com lantaran memuat konten fitnah dan pencemaran nama baik Perindo dengan bentuk artikel bertajuk 'Bukti Anies Jatuh Dalam Kubangan Setan'. Dalam artikel tersebut disebutkan Perindo ditunjuk mendistribusikan Kartu Indonesia Pintar (KIP) saat Anies Baswedan menjabat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan.

Ketua LBH Perindo Ricky Margono menegaskan bahwa isi dari artikel tersebut adalah fitnah dan pencemaran nama baik. Pihaknya juga telah mengantongi bukti artikel hoax pada laman situs seword.com kendati saat ini laman artikel tersebut telah dihapus.

"Kami sudah memiliki buktinya. Jadi, kami akan tetap memproses lebih lanjut tidak akan mundur," kata Ricky Margono saat dikonfirmasi Okezone.

Dalam konferensi pers dihadapan wartawan, Ricky membantah jika Partai Perindo terlibat dalam pendistribusian KIP yang merupakan salah satu program unggulan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Partai Perindo sendiri sudah resmi menyangkal isu tersebut.

“Di Perindo tidak ada seperti itu, bisa di cek di kementerian yang bersangkutan,” Jelas Ricky.
Ricky mengajak masyarakat agar cerdas dalam menangkap informasi di internet dan jangan langsung terpedaya dengan pemberitaan dari situs-situs tidak kredibel.

Saat ini link artikel tersebut sudah dihapus oleh pihak seword: https://seword.com/politik/bukti-anies-jatuh-dalam-kubangan-setan/. Namun bagi yang ingin membacanya masih ada tersimpan di Google Webcache dengan alamat url : http://webcache.googleusercontent.com/search?q=cache:https://seword.com/politik/bukti-anies-jatuh-dalam-kubangan-setan/

Dalam laman chace yang diberitakan Islamedia.id, postingan tersebut sudah mendapatkan lebih dari 400 komentar, tepatnya adalah 433 komentar.[okezone/hrianp/MMC]
loading...

Subscribe to receive free email updates: