Pertemuan Haru Gadis Kembar Identik Setelah 10 Tahun Berpisah


 "Selama ini rasanya seperti ada yang hilang. Sekarang sudah lengkap," kata Audrey ketika untuk pertama kalinya dalam 10 tahun bertemu dengan saudara kembarnya, Gracie. Bagaimana kisahnya?

Anak kembar identik ini terpisah sejak lahir di China. Mereka diadopsi oleh dua keluarga Amerika yang berbeda dan diberi nama Audrey Doering (10) serta Gracie Rainsberry (10).

Audrey dan Gracie tumbuh terpisah selama 10 tahun hampir 1.500 mil jauhnya di keluarga yang berbeda. Audrey tumbuh besar di Wausau, Wisconsin, sedangkan Gracie tumbuh besar di Richland, Washington.

Audrey dan Gracie untuk pertama kalinya dipertemukan secara live di acara Good Morning America (GMA), Rabu (11/1/2017). Dalam video yang diunggah GMA di YouTube, seperti dilihat detikcom, Kamis (12/1), pertemuan itu sangat mengharukan.

Ketika melihat satu sama lain, Audrey dan Gracie langsung menangis dan berpelukan erat. Penonton di studio acara itu tampak terharu menyaksikan momen penuh emosional tersebut.

Audrey dan Gracie sangat bersukacita saat bertemu langsung setelah terpisah selama 10 tahun. Audrey mengatakan, "Selama ini rasanya seperti ada yang hilang. Sekarang sudah lengkap," ujarnya sambil menangis.

Pertemuan keduanya berawal dari inisiatif ibu angkat Audrey, Jennifer Doering, yang berpikir menelusuri masa lalu putri angkatnya itu. Dia menemukan foto putrinya itu di sebuah iklan adopsi di koran China di pangkuan seorang ibu. Ternyata di foto itu ada dua bayi yang mirip. Singkat cerita, dari situ Jennifer mulai melakukan pencarian di Facebook dan akhirnya terhubung dengan Nicole Rainsberry, ibu angkat Gracie.

Audrey dan Gracie kemudian dihubungkan lewat aplikasi video chat. Kedua anak ini seperti punya ikatan emosional yang luar biasa. Wajahnya sangat mirip dan mereka punya makanan favorit yang sama.

Dr Nancy Segal, psikolog yang mempelajari soal anak kembar, kemudian melakukan tes DNA. Kemudian dia mengkonfirmasi hasilnya bahwa Gracie dan Audrey adalah kembar identik dengan kepastian 100 persen.

loading...

Subscribe to receive free email updates: