Prihatin Mantan Wamenkumham Denny Indrayana kini Jadi Sopir Travel di Australia, Simak Ceritanya

Lama tak muncul ke publik, mantan Wakil Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia Denny Indrayana ternyata menjadi sopir di Autralia.

Tetapi, pekerjaan menjadi sopir itu bukanlah pekerjaan utama guru besar hukum tata negara tersebut.
Dia mengaku sebagai dosen di sebuah perguruan tinggi dan di sela-sela waktu mengajar itulah dia menjadi sopir travel.
Lewat akun twitter miliknya, Denny Indrayana menulis: "Iya mas. Bantu2 teman yg punya travel. Ada rezeki halal, why not. Kebetulan juga kerjaan di kampus lagi break semester."
Cuitan itu adalah jawaban atas pertanyaan yang disampaikan salah seorang netizen pemilik akun @azishusaini.
@azishusaini menulis: "Pak @dennyindrayana benar jadi sopir di Australia? Semoga berkah dan sehat selalu."
Jawaban Indrayana ini kemudian mendapat komentar dari sejumlah netizen, seperti berikut ini:
Gania Store ‏@ganiastores: @dennyindrayana Baru aja baca dikaskus,sekarang denger langsung dari bang Denny.salut bang...
Hariadi_001 ‏@hariadi_001: Klo itu kang @dennyindrayana namanya the real work just not the claim image. jman skg sdh cri krjaan ngutang lg..keep spirit kang.

Wawan ardi ‏@wawanardi_st: @dennyindrayana semangat prof,semoga dimudahkan segala urusannya.
 Abdoel aziez caslian ‏@JustSipirilli: @dennyindrayana @azishusaini keren prof, semangat terus dan selalu memberi inspirasi
Wicaksena bagus ‏@wicaksena: @dennyindrayana @azishusaini gila! Makin kagum deh saya sama Prof satu ini
Bahkan, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud MD pun ikut mengomentari 'profesi' baru Denny Indrayana tersebut.
Melalui twitter, Mahfud MD menulis:
Mahfud MD ‏@mohmahfudmd 2h2 hours ago
Sahabatku Denny melakukannya dgn tabah & gagah. Di negara2 maju menteri & anggota DPR biasa naik bis kota --)-
Lama tak terdengar namanya Denny Indrayana beberapa waktu ini. Profesor hukum ini ternyata menggeluti kegiatan barunya, nyopir.
Rombongan Kementerian Pariwisata mendadak terdiam saat tiba di Bandara Melbourne, Victoria, Australia pada Sabtu (21/1) kemarin. Tidak ada yang menyangka, ketika dikabarkan akan dijemput seseorang dengan nama Pak Denny, yang dimaksud adalah Denny Indrayana.
Bambang, dari salah satu rombongan begitu terkejut saat Pak Denny yang dimaksud adalah Denny Indrayana. "Itu Denny yang dulu Wamen itu kan," ujarnya. Namun dia hanya diam karena lelah habis menempuh perjalanan hampir 9 jam.
Denny datang bersama istrinya, Ida Rosyidah, tanpa sungkan memperkenalkan diri dengan ramah kepada kami. Rombongan bahkan sempat berebut salaman dengan mantan Wakil Menteri Hukum dan HAM itu.
Tidak berapa lama, rombongan memasukkan barang masuk ke dalam mobil Toyota Hiace warna putih yang dibawa Denny. Denny pun lantas masuk ke bangku sopir dan istrinya ke sebelahnya.
Denny mengakui tengah menekuni profesi barunya. "Jadi dosen paruh waktu dan full time sopir," ujarnya sambil bercanda. Hal ini dia lakukan di tengah ketidakpastian status tersangka dirinya di kasus payment gateway. (Suprapto)
loading...

Subscribe to receive free email updates: