Sebut “Al Quran Diturunkan oleh Nabi Besar Muhammad”, Adik Ahok Dipolisikan


Konferensi pers yang dilakukan Fifi Lety Indra Tjahaja Purnama berbuntut panjang. Pasalnya, pengacara sekaligus adik Ahok itu menyebut bahwa Al Quran diturunkan oleh Nabi Muhammad.

“Karena saya percaya Al Quran diturunkan oleh Nabi Besar Muhammad. Saya belajar Islam. Saya bisa mengaji Al Fatihah. Keluarga saya banyak yang muslim,” kata Fifi seperti rekaman video TV One yang telah diunggah di Youtube.

Atas pernyataan tersebut, Pembina Advokat Cinta Tanah Air ‎(ACTA) Habiburrokhman akan melaporkan Fifi ke Polda Metro Jaya.

Menurutnya, Fifi layak dilaporkan karena sudah menerjemahkan keyakinan umat Islam berdasarkan persepsinya sendiri.

"‎Iya soal pernyataannya Mrs FF itu yang mengatakan, 'Saya percaya Al Quran diturunkan oleh Nabi Besar Muhammad'," kata Habiburrokhman, Kamis (12/1/2017), seperti dikutip Republika.

Habiburrokhman menegaskan, Al Quran bukan diturunkan oleh Nabi Muhammad melainkan oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala. Apa yang diucapkan Fifi merupakan kesalahan fatal.

"Itu perbedaanya sangat besar," tandasnya.

Fifi telah meminta maaf atas pernyataannya. Ia mengaku salah ucap.

"Kalau ada perkataan saya yang menggebut-gebu sehingga salah kata menyampaikan, maka saya sebagai manusia yang penuh salah, memohon maaf," kata Fifi.

Fifi mengaku bermaksud mengatakan bahwa Al Quran diturunkan oleh Allah kepada Nabi Muhammad. Fifi menilai Al Quran berisi ajaran yang sama dengan kitab sucinya karena ada kisah-kisah Nabi yang sama.

Ia juga mengaku dirinya akan geram ketika ada orang yang menghina Al Quran dengan menyebut bohong atau memelintirnya.

"Karena di Al Quran ada tentang Isa Almasih yang saya percaya sebagai Tuhan Yesus," kata Fifi yang kemudian menimbulkan kontroversi baru di media sosial. [Ibnu K/Tarbiyah.net]
loading...

Subscribe to receive free email updates: