Debat Kedua, Anies Klaim Unggul dalam Perbincangan Positif


Calon Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menganggap debat putaran kedua yang berlangsung, Jumat malam, 27 Januari 2017, mendapat tanggapan positif dari masyarakat. 

Hal tersebut dia katakan, setelah hasil survei dari berbagai lembaga, baik itu media massa dan media sosial. Lembaga survei tersebut memperlihatkan pembicaraan mengarah ke tren positif dari gagasan yang dia lontarkan bersama pasangannya Sandiaga Uno. 

"Tapi kalau lihat tadi malam tone conversation (nada pembicaraan) alhamdulillah kita positifnya paling tinggi," kata Anies di kawasan Cengkareng, Jakarta Barat, Sabtu, 28 Januari 2017.

Mengklaim dari data yang didapatkan, sejumlah media dan lembaga menempatkan Anies - Sandiaga memperoleh 60 persen pembicaraan yang sifatnya positif. Dan itu, kata Anies, berbeda dengan dua pasangan calon lainnya yang mendapatkan angka di bawah 50 persen. 

"Lebih dari 60 persen tone pembicaraan positif. Dan sementara dua lain di bawah 50 persen. Saya merasa nuansa pembicaraan itu positif," ujarnya. 

Dalam debat kedua yang membahas mengenai reformasi birokrasi, pelayanan publik dan penataan kawasan perkotaan. Anies dan Sandi lebih banyak memaparkan ketidakberhasilan petahana dalam memimpin Ibu Kota. 

Hal itu kemudian ia sandingkan dengan data-data, seperti penilaian dari lembaga Ombudsman, hasil audit Badan Pemeriksa Keuangan dan realisasi penyerapan anggaran yang rendah. 

"Bayangkan aset pemda itu lebih dari Rp1.000 triliun. Anggarannya sekarang Rp70 triliun. Tetapi pemanfaatannya masih minimal. Kemudian saya tunjukkan kemiskinan masih banyak," ujarnya.
loading...

Subscribe to receive free email updates: