Tak Tahu Malu, Meski dibully, Uus Tetap Ngoceh soal Ulama, Pantauan Lengkap Sampai Hari ini

Komedian Uus kembali 'berulah' di akun media sosial miliknya. Kali ini ia mengguncang jagad Twitter dengan kicauan tentang Ketua Umum FPI, Habib Rizieq. Dengan frontal, pelawak yang memulai karirnya dari stand up comedy itu menyindir poster tentang Habib Rizieq.


Poster tersebut bertuliskan 'Sehelai rambut Habib Rizieq jatuh, bukan berurusan dengan FPI, tapi dengan umat Islam'. Uus mengomentarinya dengan nada setengah bercanda, bahwa sang Habib sepertinya perlu shampoo baru agar rambutnya tak jatuh.

Netizen semakin panas setelah Uus menyebut bahwa Habib Rizieq bukan ulama. Ia juga menyebut bahwa ternyata ada Ulama yang gadung(an), bukan terminal bus saja yang (Pulo) Gadung.

Uus juga menyebut dirinya sendiri sebagai Islam green tea, yang mengandung radikal bebas. Pernyataan ini semakin bikin situasi memanas, netizen pun mengingatkan Uus bahwa Islam radikal bukanlah hal yang baik dan semestinya ia berpikir dulu sebelum menulis.

Pernyataan Uus ini langsung menuai banyak komentar dari para netizen. Sebagian menganggap bahwa salah satu host acara Inbox ini sudah menghina Ulama. Banyak pula yang mengaku sedih karena candaan Uus kali ini sudah kelewat batas.

Namun Uus menanggapinya dengan santai, ia tak lantas menghapus status itu meski ratusan komentar masuk ke akun Twitternya. Uus pun membalas beberapa kicauan dari netizen, termasuk komentar yang menyudutkannya.

Selain membalas kicauan dari netizen, Uus juga melanjutkan seri twit yang isinya masih kontroversial. Ia pun menyindir netizen yang ramai menghujatnya dengan menyebut bahwa seharusnya ada DPDO, Departemen Pengurus Dosa Orang.

Dalam kicauan berikutnya, Uus menyatakan bahwa Ulama bukan hanya satu orang. Ia sendiri lebih mendengarkan ceramah Ulama seperti Quraish Shihab atau Gus Mus. Dan dengan santai ia juga menanggapi tudingan netizen yang menyebut dirinya Syiah, kali ini jelas balasannya bernada canda. "Iya gue Syiah, yang nyanyi Chandelier," tulis Uus, mengacu pada penyanyi Sia, pemilik tembang Chandelier.

Panasnya efek kicauan Uus ini membuatnya harus menghadapi hal yang lebih serius. Hanya dalam waktu beberapa menit setelah kicauan tentang shampoo Habib Rizieq beredar, Uus menyatakan bahwa ia mengundurkan diri dari acara Opera Van Java (OVJ).

Beberapa menit sesudahnya, Uus kembali menulis kabar lain yang cukup mengejutkan. Ia menyatakan mundur dari acara Inbox yang sudah beberapa waktu ia bawakan bersama Andhika Pratama dan beberapa host lainnya.

Postingan terakhir ini menuai beberapa tanggapan dari netizen. Ada yang menyebut ini sebagai balasan karena ia sudah menghina Ulama. Ada pula yang bersedih karena tak bisa lagi melihat Uus di layar kaca setiap hari seperti sebelumnya.





Setelah menuliskan terima kasih, sampai saat ini Uus belum lagi update apapun di akun Twitternya. Demikian pula dengan akun Instagramnya, ia terakhir posting 23 jam yang lalu, itupun tak menyinggung soal Habib Rizieq.

Well, bukan hanya sekali ini Uus membuat netizen heboh dengan pernyataannya yang kontroversial. Sebelumnya, Uus dihujat karena dianggap menyinggung para penggemar K-Pop di Indonesia. Setelah itu Uus juga sempat bersitegang dengan netizen karena anaknya yang disebut lahir sebelum waktunya. Tapi menurut Uus, ini adalah kebebasannya dalam mengutarakan pendapat. Kalau menurut kamu?
loading...

Subscribe to receive free email updates: