Rendam Kaki Anda di Air Hangat Campur Garam, ini Penyakit Dihilangkan Pasti Kaget

Manfaat terapi air hangat adalah mengurangi stres.

Mengapa demikian? Karena menurut pengalaman, seseorang yang melakukan terapi air melalui mandi air hangat akan merasakan relaksasi dan kelenturan semua otot sarafnya.
Terapi ini dianjurkan untuk dilakukan selama 10-15 menit saja oleh para lelaki.



Mandi air hangat terlalu lama untuk kaum Adam tidak terlalu bagus karena dapat mengganggu sistem reproduksinya dan bisa mengakibatkan impotensi.

Jika testis berada pada atau di atas suhu tubuh untuk waktu yang lama, testis akan berhenti menghasilkan sperma, Amelar dan Dubin melihat jika sering mandi air panas adalah masalah, mereka mengatakan, apakah dilakukan untuk alasan kesehatan atau untuk rekreasi atau relaksasi.

''Duduk sambil mandi air panas ... itu adalah prinsip yang sama seperti memasak nasi,'' kata Dr Dubin.

''Jika Anda hanya menuangkan air panas di atas nasi itu akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk memasaknya. Kami memberitahu pasien kami untuk melakukan cara mandi yang lain''

Untuk perawatan wajah dan mempercepat penyembuhan luka akibat bisul atau luka yg sudah bernanah.

Ditambahkan sedikit garam yodium, Anda dapat memanfaatkan air hangat untuk membersihkan wajah setiap kali ingin tidur atau saat bangun pagi.

Terapi air hangat dengan ditambahkan sedikit garam yodium diyakini dapat membunuh kuman yang ada di wajah penyebab berkembangnya jerawat.

Air hangat yang sudah ditambahkan garam yodium akan membunuh kuman yang ada di luka dan akan mempercepat penyembuhan luka. Terapi air hangat juga dapat menghilangkan sakit perut akibat masuk angin.

Pernahkah Anda merasakan perut kembung karena masuk angin?

Jika demikian, Anda patut mencoba terapi air hangat, penulis sendiri sudah merasakan manfaat terapi air hangat ini. Minum air 1-2 gelas dengan suhu air yang disarankan antara 20-35 derajat celcius.

Menghilangkan sakit kepala akibat cuaca yang tidak menentu.

Melalui merendam kaki dalam air hangat dengan suhu 30-35 derejat celcius, terapi ini akan melancarkan sirkulasi darah.

Terapi Air Dingin

Meningkatkan metabolisme. Saat suhu tubuh menurun hingga taraf tertentu akibat cuaca atau bersentuhan dengan air dingin maka, tubuh akan secara otomatis menghasilkan panas yang membuat metabolisme tubuh meningkat.

Karbohidrat dan lemak akan dibakar membuat Anda merasa hangat.

Memperlancar peredaran darah. Terapi air dingin juga harus dihindari dalam kasus-kasus penyakit akut, seperti nyeri punggung yang parah dan pengerasan pembuluh darah.

Melalui minum air putih 8-10 gelas setiap hari secara rutin akan sangat membantu kinerja organ-organ tubuh seperti jantung, otak dan paru-paru.

Hasilnya, akan membantu tubuh tetap prima. Berikut manfaat lain dari terapi air putih

Membantu perawatan kecantikan, dimana dengan cukup asupan air putih maka permukaan kulit akan lembut, tidak kering dan terhindar dari bakteri.

Bagi Anda yg ingin mengurangi berat badan dapat mencoba terapi air putih ini. Dengan mengonsumsi air putih setelah bangun pagi kira-kira 4 gelas, akan membuat Anda merasa kenyang sehingga tidak mengkonsumsi sarapan terlalu banyak.

Salah satu manfaat penting terapi air putih adalah untuk membantu usus besar bekerja lebih efektif dengan begitu akan maksimal dalam memproduksi gizi dari sari makanan yang Anda konsumsi.

Saat ini, terapi air putih ini banyak digemari oleh sebagian besar penduduk Jepang dan mereka sudah menikmati hasilnya.

Terapi Air Belerang

Di beberapa daerah terapi air belerang menjadi rutinitas sehari-hari masyarakat untuk mandi ataupun untuk penyembuhan penyakit kulit dan alergi. Sebut saja di daerah Kabupaten Tapanuli Utara, Sumatera Utara, masyarakat disana sangat gemar untuk melakukan terapi ini dan terbukti bahwa masyarakat di sana sedikit sekali yang terjangkit penyakit kulit.

Terapi Air Melalui Mandi Uap

Terapi air melalui mandi uap dapat meredakan sesak nafas akibat flu dan batuk, menurangi stres, dan membuat tidur lebih nyenyak.

Melalui mengetahui banyaknya manfaat dari alternatif kesehatan dengan terapi air yang kami uraikan di atas, pasti Anda tertarik bukan untuk mencobanya.

Jadilah orang yang bijak tidak mudah terprovokasi oleh banyaknya alternatif kesehatan yang belum terjamin.(deherba.com)
loading...

Subscribe to receive free email updates: