Cara Aman Investasi Emas Antam di Pegadaian

Cara Aman Investasi Emas - berita-21 kali ini akan membahas tentang dunia bisnis dengan Investasi Emas Antam Mulia, Hampir setiap orang menginginkan yang namanya kekayaan, termasuk saya dan anda tentunya . Tentu dengan jalan yang halal dan berkah,  Ada banyak cara atau metode investasi yang bisa mengantar siapa saja kepada kekayaan tersebut. Di antaranya adalah investasi di bidang properti, saham, reksadana, forex, deposito, emas, dll. Nah, di antara sekian jenis investasi ternyata investasi emas memiliki banyak keunggulan dibanding investasi jenis lainnya, di antaranya :
  1. Kecenderungan harga emas yang selalu naik dari waktu ke waktu
  2. Harga emas tidak terpengaruh oleh inflasi, penurunan nilai uang malah membuat harga emas naik.
  3. Harga emas di luar pengaruh sistem perbankan sehingga harga stabil
  4. Nilai emas tidak terpengaruh oleh keputusan pemerintah
  5. Emas diterima oleh semua orang
  6. Emas sangat mudah dijual (liquid)
  7. Meski berubah bentuk dan ukuran, emas masih tetap memiliki nilai yang sama.
Dengan berbagai kelebihan tersebut di atas maka emas bisa menjadi pilihan yang sangat tepat untuk investasi buat masa depan kita.
Emas juga bisa menjadi alat lindung nilai terhadap uang yang anda miliki. Fungsi lindung nilai emas bisa dilihat dari fakta biaya menunaikan ibadah haji dari tahun ke tahun. Biaya berhaji ke Tanah Suci dari tahun ke tahun akan semakin naik bila kita hitung berdasarkan jumlah, namun ternyata semakin turun jika dihitung berdasarkan nilai emas.
Biaya haji ke Tanah Suci pada tahun 1997 membutuhkan 310 gram emas, namun 10 tahun kemudian yakni pada tahun 2007 turun menjadi 145 gram emas dan pada 2010 kemarin turun lagi menjadi 95 gram emas sudah bisa berhaji. Hal ini sangat bertolak belakang sekali dengan nilai uang kertas dimana biaya berhaji selalu meningkat dari tahun ke tahun jika menggunakan uang kertas.
Ada kenyataan yang lebih menarik lagi tentang nilai uang dibanding nilai emas :
Tahun 1975 harga 1 gram emas = Rp.2.000,-/gr
  • gaji seorang pembantu rumah tangga waktu itu = Rp.20.000,-/bulan = 10 gram emas
  • gaji staf pegawai bank waktu itu = Rp.400.000,-/bulan = 200 gram emas
  • gaji PNS waktu itu = Rp.300.000,-/bulan = 150 gram emas
Tahun 2011 (36 tahun kemudian) harga 1 gram emas di kisaran = Rp.400.000,-
  • gaji PNS dan staf pegawai bank saat ini di kisaran Rp.2 juta – Rp.5 juta = 5  – 12,5 gram emas berarti nilai gaji staf pegawai bank dan PNS saat ini masih di bawah nilai gaji pembantu rumah tangga tahun 1975
  • padahal kalau gaji PNS saat ini sama dengan gaji PNS tahun 1975 yang senilai 150 gram emas berarti gaji PNS saat ini mestinya Rp.60 juta per bulan. (sayang ya gaji PNS bukan diberikan dalam bentuk emas.
Lihat, betapa besar perbedaan nilai uang dan nilai emas jika kita banding-bandingkan. Oleh karena itu, anda bisa mulai menentukan berapa besar uang yang anda butuhkan beberapa puluh tahun ke depan dan mulai sekarang mulai investasikan dana anda ke dalam instrumen investasi logam mulia (dalam hal ini emas).
Memiliki emas adalah salah satu cara yang paling baik dilakukan dari sekarang sebagai persiapan untuk biaya kuliah, biaya pernikahan, biaya naik haji ke tanah suci, beli rumah, beli mobil, wisata ataupun biaya pada saat usia pensiun kelak. Nilai emas yang selalu naik dari tahun ke tahun menyebabkan emas yang anda miliki saat ini pasti akan memiliki nilai yang lebih besar di masa yang akan datang.

Dimanakah Investasi emas yang aman dan terpercaya?
Banyak cara untuk ber investasi emas di Bank juga banyak menyediakan jual beli dan penyimpanan emas, tapi pada kali ini berita-21 akan memberikan salah satu cara aman investasi emas di pegadaian,

http://berita-21.blogspot.com/2014/02/cara-aman-investasi-emas-antam-di.html
Investasi emas batangan di pagadaian dan antam akan kita bahas sekilas di halaman ini agar lebih jelas bagaimana prosedur investasi yang aman dalam emas batangan yang baik dan menguntungkan. Sebab tidak selamanya investasi emas itu akan memberi keuntungan masksimal kepada investor, terutama untuk investasi jangka pendek. Bahkan investasi emas batangan dalam jangka pendek sering sekali mengalami kerugian.

Produk ukuran emas batangan yang dijual di pegadaian adalah sebagai berikut:


berat emas batangan Finnes  tingkat kehalusan ukuran bar dimensi (mm)
 5 gr 9999 : 20.5 x 12.3 x 1.03 
 10 gr 9999 : 27.5 x 16.5 x 1.2
 25 gr 9999 : 33.3 x 20 x 1.95 
 50 gr 9999 : 42.5 x 25.5 x 2.4 
 100 gr 9999 : 50 x 30 x 3.45 
 250 gr 9999 : 57 x 34.5 x 5.15 
 1000 gr 9999 : 118 x 50 x 15

Contoh salah satu logam mulia emas batangan dapat dilihat pada gambar dibawah ini:

Alamat pegadaian ada di seluruh kota kabupaten dan provinsi di Indonesia, jika pembelian emas batangan di pegadaian di kota anda tidak tersedia, pembelian emas batangan secara online juga bisa dilakukan di website resmi pegadaian http://www.pegadaian.co.id/ecommerce.php. Sebelum membeli emas secara online baca terlebih dahulu aturan jual belie mas batangan antam secara online di pegadaian disana ditulisnkan tentang tata cara pengisian formulir pembelian online, tata cara, syarat mendaftar pembelian emas secara online, da nada juga tentang aturan refund jika unag yang kita bayarkan melebihi nilai emas yang kita beli saat itu.

Pembayaran untuk pembelian emas batangan antam di pegadaian dapat dilakukan dengan cash, transfer bank dan juga melalui mandiri clikpay. Selain investasi emas batangan di Pegadaian sebenarnya ada juga investasi emas di bank seperti yang tersedia di Bank Mandiri, dan mungkin tersedia juga di bank konvensional atau syariah lainnya.

Untuk update harga emas batangan bisa juga anda lihat di sana, update harga emas di site pegadaian hanya bisa dilihat pada hari kerja, sedangkan pada hari libur tidak ada update hrga emas di sana. selain di situs resmi pegadaian , anda juga bisa update dan lihat harga emas di web web  di pencarian google.com dengan kata kunci "Harga Emas" atau lihat updatenya di link Harga Emas Hari Ini
loading...

Subscribe to receive free email updates: