Nama - Nama Presiden Indonesia beserta Foto dan Gambar

Selamat datang kembali di blog berita informasi 21 pada waktu sebelumnya berita-21.blogspot.com telah memberikan informasi tentang
Daftar Negara-Negara Asia Barat dengan Ibu kota-nya lengkap
Daftar Nama Pahlawan Nasional Indonesia Lengkap
yang mungkin menarik untuk sahabat sahabat ketahui juga, dan [ada kesempatan kali ini akan di berikan tentang Nama - Nama Presiden Indonesia beserta Foto dan Gambar , yang harus dan wajib diketahui oleh kita sebagai warga negara Indonesia, masa sih orang indonesia sendiri tidak hafal nama nama presidenya sendiri ia kan?
untuk itu silahkan lihat informasinya di bawah ini yaitu nama - nama presiden indonesia dengan gambar dan periode masa jabatanya sampai yang terahor di posting di bawah ini:

1. Ir. Soekarno  (1945 – 1967)

soekarno
 
Pada tahun 1956 Mohammad Hatta mengundurkan diri, sehingga posisi wakil presiden mengalami kekosongan. Posisi wakil presiden baru diisi kembali ketika orde baru berkuasa dengan diangkatnya Hamengkubuwono IX sebagai wakil presiden pada 1973.

2. Soeharto  (1967 – 1998)
suharto

Pada masa kepemimpinannya yang ke-6 Presiden Soeharto mengundurkan diri pada 21 Mei 1998 karena desakan rakyat yang menginginkan reformasi. Pemerintahan dilanjutkan oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, B.J. Habibie.

3. Baharuddin Jusuf Habibie (1998 – 1999)
Baharuddin Jusuf Habibie


Ketika Soeharto lengser pada tahun 1998 posisinya digantikan olej B.J. Habibie. Karena UUD 1945 (sebelum diamandemen) tidak menjelaskan tentang kekosongan jabatan wapres, maka jabatan ini tetap dikosongkan. Habibie merupakan Wakil Presiden dan juga Presiden Indonesia dengan masa jabatan terpendek.

4. Abdurrahman Wahid  (1999 – 2001)
gus dur

 
5. Megawati Soekarnoputri  (2001 – 2004)
Megawati Soekarnoputri

 
6. Susilo Bambang Yudhoyono –  (2004 –2014)
sby


Sekarang sudah tau kan siapa saja presiden yang sudah menjabat di republik indonesia ini, demikian ulasan berita informasi tentang Nama - Nama Presiden Indonesia beserta Foto dan Gambar semoga bermanfaat terimakasih
loading...

Subscribe to receive free email updates: