Dukung Anies-Sandi, Rhoma Irama : Mereka Gubernur Dan Wakil Idaman Rakyat Jakarta


Ketua Umum Partai Idaman, Rhoma Irama mendeklarasikan dukungannya kepada Cagub-Cawagub DKI Jakarta nomor urut 3 Anies Rasyid Baswedan -Sansdiaga Salahudin Uno. Dukungan ini dideklarasikan berbarengan dengan organisasi sayap Partai Idaman lainnya.

“Bung Anies dan Bung Sandi yang saya banggakan, bahwa setelah melakukan pleno Idaman, juga Pleno dari teman-teman Forsa, juga melakukan pleno Forum silaturrahmi Takmir Masjid dan Mushalla Indonesia. Kami memutuskan untuk mendukung Anies dan Sandiaga sebagai calon gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta,” kata Rhoma Irama di Restoran AlJazeera Jalan Raden Saleh, Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (29/1/2017).

Anies dan Sandiaga hadir dalam acara deklarasi dukungan ini. Rhoma mengatakan dukungan ini diberikan dengan pertimbangan rasional, psikologis, dan sosiologis.

 Pertimbangan rasional diberikan karena Anies dinilai telah memiliki pengalaman yang sangat matang. Selain pendidik handal, Rhoma menilai Anies juga sebagai mantan menteri dan pernah menjadi rektor di salah satu Universitas.

“Pertimbangan rasional ini kami berikan tentunya karena Bung Anies selaku calon gubernur tentu dalam scope provinsi tentu lebih kecil dibandingkan sebagai menteri yang scopenya lebih besar (se-Indonesia). Juga pernah sebagai seorang rektor dari Universitas, juga seorang pendidik yang handal” papar Rhoma.

“Juga Bung sandiaga sebagai seorang pengusaha akan punya andil yang besar bagaimana membangun ekonomi di Jakarta” sambungnya.

Pertimbangan psikologis ini diberikan karena Rhoma merasa ada hubungan pertemanan yang cukup dekat dengan pasangan calon nomor urut 3 ,Anies dan Sandi.

“Pertimbangan psikologis bahwa kami punya kedekatan memang dengan Bung Anies dan Bung Sandiaga secara pertemanan” ujarnya.
Pertimbangan sosioligis diberikan karena Rhoma merasa Anies dan Sandiaga merupakan saudara yang seiman. Pertimbangan ini diberikannya tanpa adanya rasa rasis atau tidak suka terhadap satu golongan tertentu.

“Dan pertimbangan sosiologis tentunya, sebagaimana kita tahu bersama bahwa kami sebagai muslim memang diwajibkan memilih pemimpin yang seiman, tanpa menyangkut hal-hal yang misalnya rasis dan sebagainya. Tapi ini perintah agama yang harus kita taati bersama,” imbuhnya.

 Rhoma kemudian membacakan deklarasinya untuk mendukung Anies-Sandi. Dukungan ini dibarengi dengan dukungan organisasi sayap Partai Idaman lainnya.
“Oleh karena itu kami tetapkan bahwa Idaman, Partai Islam, damai, dan aman, fans of Rhoma and Soneta (Forsa), Forum Silaturahmi Takmir Masjid dan Mushalla Indonesia (Faritamami) seluruh Jakarta akan mendukung Bung Anies dan Bung Sandiaga sebagai gubernur dan wakil gubernur DKI Jakarta 2017” ungkap Rhoma.
Usai membacakan deklarasi, Rhoma sempat menyanyikan sebuah lagu. Lagu dengan judul Indonesia itu dinyanyikannya dengan disambut tepuk tangan pendukung yang hadir.
“Dukungan ini diberikan dengan tagline Anies-Sandiaga adalah gubernur wakil idaman masyarakat Jakarta,” pungkasnya.
Sumber : Detik.com
loading...

Subscribe to receive free email updates: